Brilio Hadirkan FULUS guna Bantu Millennial Indonesia Bandingkan Kartu Kredit
Ikhtisar
- Melalui platform FULUS, para pengguna bisa membandingkan syarat, ketentuan, serta manfaat dari beragam kartu kredit di Indonesia, agar mampu mencari yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.
- Brilio melakukan monetisasi dengan sistem affiliate, di mana mereka memperoleh penghasilan berdasarkan jumlah kartu kredit yang disetujui dari pendaftaran di FULUS.
Pada 4 Januari 2018, Brilio resmi menghadirkan FULUS, yakni sebuah platform online yang menyajikan informasi tentang perbandingan berbagai produk kartu kredit di Indonesia. Peluncuran FULUS dilatarbelakangi riset yang mereka lakukan bersama Jakpat Mobile Survey terhadap 1.021 responden berusia 21-37 tahun di 34 kota besar Indonesia.
Menurut CEO & Co-founder Brilio, Joe Wadakethalakal, riset tersebut menemukan bahwa 59 persen millennial di Indonesia (khususnya kelas menengah) lebih menyukai transaksi nontunai, baik dengan kartu debit, e-money, ataupun kartu kredit. Riset tersebut juga menyebutkan sebanyak 63 persen millennial Indonesia mengaku membutuhkan kartu kredit.
Kami juga mendapatkan fakta menarik bahwa 66 persen millennial merasa kesulitan mengetahui kartu kredit apa yang terbaik untuk kebutuhan mereka. Inilah alasan kami membuat FULUS.
Informasi dalam FULUS
Melalui FULUS, pengguna bisa mendapatkan beberapa informasi seputar kartu kredit, seperti:
- Perbandingan fasilitas yang diberikan setiap kartu kredit
- Persyaratan mendapatkan kartu
- Informasi biaya dan denda
- Perbandingan kelebihan dan kekurangan setiap kartu
- Rekomendasi kartu kredit yang sesuai kebutuhan pengguna
Untuk mempermudah pengguna mencari kartu kredit sesuai kebutuhan, platform tersebut juga membagi beberapa kartu kredit dalam berbagai kategori seperti Travel, Rewards, First Card, Dining, Cashback, Low Interest, Retail, dan Woman.
Platform lain yang serupa
Di Indonesia sendiri ada beberapa platform yang juga menyajikan layanan serupa, seperti Cermati, CekAja, HaloMoney, DuitPintar, AturDuit, hingga KreditGoGo. Selain kartu kredit, beberapa platform tersebut turut menyajikan informasi lain seperti pengajuan pinjaman, produk asuransi, tabungan, ataupun investasi.
Namun dari semua platform yang telah disebutkan di atas, tak semuanya menjadi kompetitor. Pihak Brilio menyatakan bahwa mereka menjalin kerja sama dengan Cermati untuk pengembangan FULUS. Dalam kerja sama ini, Cermati memberikan dukungan dalam hal data perbankan dan proses pengajuan aplikasi kartu kredit.
Adapun sistem monetisasi yang dilakukan FULUS adalah sistem affiliate. Brilio akan mendapatkan penghasilan setiap ada pengajuan kartu kredit dari penggunanya yang disetujui.
(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)
This post Brilio Hadirkan FULUS guna Bantu Millennial Indonesia Bandingkan Kartu Kredit appeared first on Tech in Asia.
The post Brilio Hadirkan FULUS guna Bantu Millennial Indonesia Bandingkan Kartu Kredit appeared first on Tech in Asia Indonesia.
Source: Inspirasi