[Flash] Grab Gandeng StickEarn, Karta, dan Interads untuk Hadirkan Layanan Iklan GrabAds
Inti berita
- Pada tanggal 24 Agustus 2018, Grab meluncurkan layanan iklan online to offline (O2O) bernama GrabAds di berbagai negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia.
- Lewat layanan tersebut, Grab memperbolehkan perusahaan lain untuk memasang iklan di aplikasi mobile mereka, serta di kendaraan milik pengemudi.
- Untuk menghadirkan layanan ini, mereka menjalin kemitraan eksklusif dengan beberapa startup dan perusahaan lain.
- Di Indonesia sendiri, mereka menjalin kerja sama dengan StickEarn untuk pemasangan iklan di bodi mobil, Karta untuk pemasangan iklan di sepeda motor, serta InterAds untuk pemasangan iklan di atap mobil.
Fakta penting lainnya
- Grab menyatakan mitra pengemudi mereka bisa mendapatkan tambahan penghasilan sekitar 10 persen dari layanan ini.
- Untuk meningkatkan efektivitas dari layanan ini, GrabAds juga akan memanfaatkan big data yang mereka miliki untuk mengetahui karakter pengguna.
- Mereka mengaku telah mempunyai beberapa perusahaan dan startup besar sebagai klien, mulai dari Pepsi, Dove, Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak.
- Pada tanggal 10 Juli 2018, Grab juga berniat meluncurkan aplikasi all-in-one (super-app), yang mereka awali dengan menghadirkan layanan Grab Fresh. Kehadiran GrabAds ini pun merupakan bagian dari inisiatif tersebut.
(Diedit oleh Fairuz Rana Ulfah)
This post [Flash] Grab Gandeng StickEarn, Karta, dan Interads untuk Hadirkan Layanan Iklan GrabAds appeared first on Tech in Asia.
The post [Flash] Grab Gandeng StickEarn, Karta, dan Interads untuk Hadirkan Layanan Iklan GrabAds appeared first on Tech in Asia Indonesia.
Source: Inspirasi