Penuhi Kebutuhan Pengguna, Tiket Perkenalkan Tiga Fitur Baru


Ikhtisar
  • Fitur baru Tiket.com tersebut adalah Smart Roundtrip, Smart Traveler, dan Smart Refund.
  • Dengan fitur-fitur ini, Tiket menargetkan mampu mencapai sepuluh juta unduhan pada 2018 mendatang.

Demi memenuhi kebutuhan pengguna, perusahaan online travel agent (OTA) Tiket.com resmi memperkenalkan tiga fitur baru di dalam aplikasinya pada tanggal 21 November 2017 kemarin. Dengan kemudahan yang ditawarkan melalui tiga fitur ini, pihak Tiket menargetkan mampu mencapai sepuluh juta unduhan pada 2018 mendatang.

Gaery Undarsa selaku Chief Communication & Co-Founder Tiket menjelaskan tiga fitur baru tersebut:

Smart Roundtrip

Melalui fitur ini, pengguna bisa memilih jadwal keberangkatan dan kepulangan dalam satu layar, hanya dengan menggeser ke kanan atau ke kiri. Gaery mengklaim saat ini baru Tiket yang menghadirkan fitur seperti itu dalam aplikasinya.

Smart Traveler

Dengan fitur ini, pengguna tak perlu mengisi data diri ketika memesan tiket untuk perjalanan yang sama di kemudian hari.

Misalnya, ketika kamu memesan tiket pesawat rute Jakarta-Surabaya, maka kamu harus memasukkan data diri seperti nama, nomor KTP, dan sebagainya.

Dengan fitur Smart Traveller, kamu tak perlu lagi repot mengisi data diri jika di kemudian hari ia akan kembali melakukan perjalanan rute Jakarta-Surabaya. Semua data diri pengguna sudah terisi di kolom pemesanan sehingga lebih menghemat waktu.

Smart Refund

Fiti ini memungkinkan pengguna untuk melakukan proses refund hanya melalui aplikasi dan tak perlu lagi menghubungi customer service.

Tampilan fitur Smart Roundtrip di aplikasi Tiket.com

Tampilan fitur Smart Roundtrip di aplikasi Tiket.com

Kami ingin semua yang dibutuhkan pelanggan ada di aplikasi. Dengan aplikasi baru, diharapkan dapat memudahkan para traveller dalam menyiapkan rencana perjalanannya

Gaery Undarsa,
Chief Communication & Co-Founder Tiket

Adapun pelaku OTA lainnya seperti Traveloka juga sempat menjelaskan beberapa fitur yang mereka tawarkan pada para pelanggannya. Seperti fitur Traveler Picker, yang memungkinkan penggunanya tak perlu mengisi dari awal terkait data pengguna saat akan memesan tiket.

Mereka juga memiliki fitur Refund & Easy Reschedule, hingga fitur Price Alerts yang memungkinkan pengguna memasang alarm pada aplikasi Traveloka ketika menemukan harga tiket pesawat yang sesuai bujet.

(Diedit oleh Septa Mellina)

The post Penuhi Kebutuhan Pengguna, Tiket Perkenalkan Tiga Fitur Baru appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi