skip to Main Content

Platform Cashback ShopBack Berhasil Raih Pendanaan Terbaru Senilai Rp337 Miliar


Ikhtisar
  • Investasi ini dipimpin oleh Credit Saison dan diikuti oleh sejumlah investor lain.
  • Dengan suntikan dana ini, total pendanaan yang diperoleh ShopBack mencapai US$40 juta (Rp540 miliar).

Pada tanggal 7 November 2017 ini, startup penyedia cashback ShopBack mengumumkan bahwa mereka telah mendapat pendanaan terbaru senilai US$25 juta (sekitar Rp337 miliar). Investasi ini dipimpin oleh Credit Saison, serta diikuti oleh Blue Sky dan Intouch Holdings PLC. Investor terdahulu mereka seperti SoftBank Ventures Korea, Singtel Innov8, Qualgro, East Ventures, dan AppWorks, juga turut berpartisipasi dalam pendanaan ini.

Investasi ini membuat total pendanaan yang telah diterima ShopBack hingga saat ini mencapai US$40 juta (Rp540 miliar). Dana segar ini rencananya akan mereka gunakan untuk merekrut karyawan, meluncurkan produk baru, serta membantu mereka untuk memimpin pasar di berbagai negara di mana mereka beroperasi.

Kami baru saja menambah beberapa fitur layanan perbandingan harga, mulai dari harga pulsa telepon, tarif transportasi online, hingga agregasi kupon diskon. Kami berusaha keras untuk menjadi satu-satunya portal yang memudahkan masyarakat Indonesia untuk berbelanja dan memenuhi kebutuhan gaya hidup mereka dengan lebih cermat

Indra Yonathan,
Country General Manager ShopBack Indonesia

ShopBack sendiri merupakan platform yang bisa memberikan sejumlah uang (cashback) setiap kali kamu berbelanja di e-commerce atau layanan online yang bekerja sama dengan mereka. Kamu hanya perlu mendaftar dan masuk ke platform ShopBack sebelum berbelanja, agar bisa menikmati fasilitas cashback tersebut.

Lalu bagaimana mereka mendapat keuntungan? Dari setiap transaksi yang terjadi, ShopBack akan mendapat komisi dari para e-commerce. Komisi itulah yang sebagian mereka berikan ke pengguna sebagai cashback.

Shopback-Indra-Yonathan

Indra Yonathan, Country General Manager ShopBack Indonesia

Didirikan di Singapura pada tahun 2014 di Singapura, Shopback pun hadir di Indonesia pada bulan Maret 2016. Saat ini, mereka juga telah hadir di beberapa negara Asia Tenggara lain, mulai dari Malaysia, Filipina, hingga Thailand.

Saat ini, mereka mengaku telah mempunyai 1,5 juta pengguna di tanah air. Angka tersebut naik dua kali lipat dari angka 700 ribu pengguna yang mereka miliki di akhir tahun 2016 yang lalu. Pada saat itu, mereka menyatakan bahwa empat puluh persen di antaranya merupakan pengguna aktif.

Menurut ShopBack, mereka telah membagikan cashback senilai Rp35 miliar untuk para pengguna di Indonesia. Secara total, mereka melayani sekitar 740 ribu pesanan setiap bulannya, dengan jumlah e-commerce dan merchant yang bekerja sama dengan mereka mencapai 170 merchant.

Di Indonesia sendiri, ShopBack telah mempunyai pesaing yang bernama VIPDiskon. Selain itu, ada juga beberapa startup yang juga menjalankan bisnis cashback di tanah air, seperti Snapcart.

(Diedit oleh Septa Mellina)

The post Platform Cashback ShopBack Berhasil Raih Pendanaan Terbaru Senilai Rp337 Miliar appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi

Back To Top