Satu Tahun Tajeer Store, Semarak Festa & Semarak Wirausaha

Bertepatan dengan awal bulan Mei, Tajeer selaku wadah bagi Inkubator bisnis resmi menyelanggarakan webinar sekaligus merayakan ulang tahun ke satu marketplace Tajeer. Acara ini diadakan pada Sabtu, 1 Mei 2021 lalu dan menghadirkan berbagai narasumber yang kompeten di bidang kewirausahaaan. Di ulang tahun pertama ini muncul banyak sekali harapan dan tujuan yang ingin diraih oleh Tajeer Inkubator Bisnis, salah satunya adalah memajukan UMKM di Indonesia.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc selaku Rektor Universitas Al Azhar Indonesia. Dalam penyampaiannya, Prof. Asep sangat mendukung berbagai program dari tajeer untuk mewujudkan masyarakat yang aktif dan membantu UMKM di Indonesia. Mengingat saat ini situasi tengah pandemi, dibutuhkan sebuah inovasi yang tepat agar mendorong pergerakan ekonomi masyarakat tutur beliau.

Webinar pun berlanjut penjelasan mengenai Tajeer store dan Tarkeez oleh Niken Parwati, S.T., M.M selaku CEO Tajeer Store. Sejumlah tujuan, tahapan, dan implementasi Tarkeez ataupun Tajeer Store dijelaskan secara detail. Sehingga materi yang disampaikan secara ringan ini bisa dengan mudah dipahami oleh audiens yang hadir.

Acara dilanjutkan dengan Launching Aplikasi Mobile Tajeer Store dan launching Tarkeez oleh Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc. yang kemudian berlanjut kembali dengan adanya sesi talkshow pertama. Sesi pertama ini dibawakan oleh Alfie Alfandy selaku Aktor dan Founder Bikers Dakwah dengan materi Entrepreneurship Islam untuk Pengembangan Perekonomian Umat. Setelah sesi pertama usai, talkshow berlanjut dengan penyampaian materi oleh Dr. Indra Cahaya Uno selaku Pendiri Gerakan Sosial OK OCE Indonesia dengan edukasi mengenai Strength of Silahturahmi, Silahturahmi membawa rezeki.

Di penghujung acara terdapat sesi penyerarahan plakat kepada narasumber dan moderator. Pada akhir acara terdapat pemutaran video persembahan serta pengumuman pemenang lomba festa yang sudah diadakan sebelumnya. Semoga segala informasi yang dibawakan dapat mengarahkan serta mengedukasi masyarakat agar lebih terbuka dengan ekonomi masyarakat, selain itu kedepannya agar Tajeer semakin maju dan berkembang dalam memberdayakan masyarakat luas. Aamiin.

The post Satu Tahun Tajeer Store, Semarak Festa & Semarak Wirausaha appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.

Source: Berita Kampus