TADA Raih Pendanaan Seri B, Hendak Bantu Perusahaan Bangun Word of Mouth Marketing
Ikhtisar
- TADA membangun platform pemasaran yang melibatkan pelanggan menjadi mitra pemasaran, dengan sistem pemberian cashback atau diskon tiap kali pelanggan dapat merekomendasikan kenalannya untuk berbelanja.
- Pendanaan Seri B TADA dipimpin oleh Finch Capital, serta diikuti oleh Sovereign Capital dan beberapa investor terdahulu mereka, dengan nilai investasi yang tidak disebutkan.
Pada 4 Juni 2018 lalu, startup tanah air bernama TADA (sebelumnya bernama Gift Card Indonesia atau GCI) mengumumkan telah mendapat pendanaan Seri B dengan nominal yang tidak disebutkan. Investasi ini dipimpin oleh Finch Capital, serta diikuti oleh Sovereign Capital dan beberapa investor terdahulu mereka. Dana segar ini rencananya akan mereka gunakan untuk pengembangan dan ekspansi produk.
TADA merupakan startup yang bisa membantu sebuah perusahaan dalam melakukan pemasaran. Dengan platform Advocate Engagement Platform (AEP) yang mereka buat, seorang pelanggan di sebuah toko misalnya, bisa mengajak temannya untuk ikut berbelanja di toko langganannya dengan iming-iming diskon atau cashback. Setiap kali teman si pelanggan melakukan transaksi, maka ia juga akan mendapat sejumlah keuntungan.
Ajak konsumen jadi mitra pemasaran
Menurut TADA, platform tersebut bisa mengubah konsumen sebuah perusahaan menjadi orang yang mempromosikan produk dari perusahaan tersebut (advocate). Karena seluruh proses di atas berlangsung secara online dengan aplikasi mobile, maka perusahaan pun bisa mulai meninggalkan sistem promosi konvensional yang menggunakan kartu.
“Masyarakat sudah semakin pintar dan melek akan marketing. Para pebisnis hendaknya memahami ini dan membangun sebuah hubungan yang lebih dari sekedar transaksi,” ujar Antonius Taufan selaku CEO TADA.
TADA mengaku telah melayani lebih dari tiga ratus perusahaan, seperti AXA, Allianz, Bank DBS, OCBC, Häagen Dazs, dan Alfamart. Secara tidak langsung, TADA harus bersaing dengan beberapa startup affiliate marketing dan startup pemasaran dari dalam dan luar negeri yang telah cukup banyak bermunculan di Indonesia.
(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)
This post TADA Raih Pendanaan Seri B, Hendak Bantu Perusahaan Bangun Word of Mouth Marketing appeared first on Tech in Asia.
The post TADA Raih Pendanaan Seri B, Hendak Bantu Perusahaan Bangun Word of Mouth Marketing appeared first on Tech in Asia Indonesia.
Source: Inspirasi