Universitas Al-Azhar Indonesia dan Menko PMK, Kick Off Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) 2022 di kampung Ghasong

Kamis, 4 Agustus 2022 bertempat di saung cahaya, kampung Ghasong kel. Menteng Atas, Kec. Setiabudi, Jakarta Selatan, dilaksanakan kick off perdana Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM), Universitas Al-Azhar Indonesia 2022.

Terdapat 3 (tiga) program utama yang akan dilaksanakan dalam GNRM UAI thn 2022 ini, yaitu :
1. Gerakan kawalnsafety package
2. Membangun Pojok Literasi
3. Gerakan BaBuCaTA sampai bisa

Dalam GNRM ini, UAI melibatkan Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc., Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Zirmansyah, M.Pd., Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya, Ir. Ade Suryanti, M.M. IPU. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Faisal Hendra, Lc., M.A., Wakil Rektor IV Bidang Inovasi dan Kerjasama, Dr. Ir. Ade Jamal. Dosen dan Mahasiswa dari seluruh Program Studi yang ada di lingkungan UAI, termasuk mahasiswa penerima beasiswa. Tim Dosen dan Mahasiswa dibagi ke salam 3 (tiga) tim program di atas, dan berkontribusi selama Agust-Sept 2022.

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Ketua YOI (Yayasan Obama Indonesia), yang diketuai oleh Bapak Teguh Suprobo, Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Uus Kuswanto, S.Sos, M.AP dan Bapak Camat.

Serta sekaligus Launching Program Gerakan Nasional Revolusi Mental Universitas Al-Azhar Indonesia Oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P.

Dalam kesempatan ini Menko Muhadjir berharap dengan diadakannya Kick Off tersebut dapat memperkuat pembangunan karakter pada masyarakat yang dilakukan dengan menginternalisasi nilai-nilai revolusi mental dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya berharap, Gerakan Nasional Revolusi Mental bisa memperkuat pembangunan karakter masyarakat khususnya yang ada di Kampung Ghasong ini dengan menjunjung tinggi nilai etis kerja, gotong royong, dan integritas dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Acara ini sekaligus penandatanganan MoU antara Universitas Al-Azhar Indonesia dan YOI (Yayasan Obama Indonesia) school yang disaksikan oleh Menko PMK, Bapak Prof. Muhadjir Effendy.

Perwakilan dari YOI School, Bapak Teguh menyatakan bahwa acara ini sangat berarti bagi warga kampung gasonk yang mayoritas adalah pemulung. Tambahan pula, dengan mengusung Gerakan Revolusi Mental, hal ini menyemangati bagi warga sekitar terutama untuk pendidikan peradaban bagi kaum perempuan dan pemberdayaannya.

Secara simbolis dengan dukungan dari Rektor UAI, Menko PKM, kepada PIC GNRM UAI, Ibu Dr. Iin Suryaningsih, S.S., M.A dan mitra YOI school, Bapak Teguh untuk acara kegiatan GNRM UAI secara berkelanjutan, yaitu kegiatan BaBuCaTa (Baca Tulis Al Quran) sampai bisa, Pojok literasi dan safety package.

Antusiasme warga sekitar ditunjukan juga dengan adanya dialog interaktif antara Menko PMK dan warga sekitar yang didominasi kaum ibu.







The post Universitas Al-Azhar Indonesia dan Menko PMK, Kick Off Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) 2022 di kampung Ghasong appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.

Source: Berita Kampus