GO-LIFE Luncurkan GO-DAILY guna Layani Pemesanan Elpiji dan Galon Air Mineral


Ikhtisar
  • Layanan GO-DAILY dari GO-LIFE memungkinkan para penggunanya memesan barang-barang konsumsi harian, seperti galon air minum, tabung gas elpiji, hingga beras.
  • Pihak GO-LIFE menjanjikan sejumlah kelebihan dibanding layanan serupa lain, antara lain gratis ongkos pengantaran, petugas yang telah terlatih, jaminan mutu, hingga pembayaran nontunai (sedang dikembangkan).
  • GO-DAILY baru diluncurkan di Jakarta Selatan, dengan rencana pengembangan wilayah layanan meliputi seluruh Jakarta dan beberapa wilayah lainnya di masa depan.

Sejak Mei 2018, GO-LIFE meluncurkan layanan baru bernama GO-DAILY yang menawarkan layanan pemesanan berbagai produk konsumsi harian, seperti galon air minum, tabung gas, hingga beras. Produk yang dipesan akan diantar langsung ke rumah konsumen oleh Runner, sebutan untuk mitra GO-DAILY.

Menurut Dayu Dara selaku co-founder GO-LIFE, pihaknya menghadirkan layanan GO-DAILY setelah melihat kebutuhan masyarakat, terutama dalam hal pembelian air minum dalam kemasan (AMDK) dan elpiji yang kadang masih terkendala dari segi pemesanan dan pengiriman. Misalnya, pengantaran produk ke tempat konsumen tidak tepat waktu sehingga berdampak pada efisiensi waktu pembeli di tengah kesibukannya.

“Layanan GO-DAILY kami harapkan dapat menjawab kebutuhan serta tantangan tersebut, sehingga pembeli mendapatkan user experience yang lebih prima dalam pemenuhan produk kebutuhan sehari-hari.”

Dayu menjelaskan Runner yang mengantar barang pesanan konsumen merupakan mitra mereka seperti halnya pengemudi GO-JEK, dan telah dilatih secara khusus untuk melakukan pengantaran hingga pemasangan air galon, gas, serta kebutuhan harian lainnya. Runner tersebut akan memakai atribut jaket biru berlogo GO-LIFE dan dilengkapi saddle bag khusus guna membawa produk-produk yang dipesan.

“Kami mengajak serta mengedukasi para pemilik warung dan UMKM untuk bergabung menjadi mitra GO-DAILY dalam menyediakan kebutuhan tersebut. Harapannya, lewat GO-DAILY warung tradisional yang tergolong UMKM bisa terbantu mendapatkan saluran penjualan baru sehingga dapat turut bergabung dalam era pasar digital saat ini,” tuturnya.

Runner GO-DAILY | Photo

Gratis ongkos antar hingga opsi pembayaran nontunai

Selain GO-LIFE, saat ini ada beberapa platform yang juga menyediakan layanan pengantaran untuk pemesanan produk harian kebutuhan rumah tangga seperti Klikdaily, Sembako, hingga minimarket seperti Indomaret yang menawarkan layanan serupa melalui KlikIndomaret.

Untuk bersaing dengan kompetitor, GO-LIFE menjanjikan beberapa poin utama yang menjadi keunggulan layanannya. Keunggulan tersebut antara lain kemudahan pemesanan lewat aplikasi, gratis ongkos antar, opsi pembayaran nontunai menggunakan GO-PAY (dalam proses), lead time pengantaran yang singkat, hingga jaminan kualitas.

Layanan GO-DAILY saat ini baru mencakup wilayah Jakarta Selatan dengan jam operasional mulai pukul 08.00-20.00 WIB setiap hari. Dayu menjelaskan pada tahap awal ini pihaknya baru menyediakan layanan untuk wilayah Jakarta Selatan setelah mempertimbangkan respons pasar dan kesiapan para mitra.

“Ke depannya, secara bertahap kami akan membuka di seluruh wilayah Jakarta, perlahan meluas ke wilayah sekitar Jakarta, dan seterusnya. Demikian pula untuk jam operasional akan kami sesuaikan seiring dengan kesiapan dari pihak mitra outlet kami,” ucapnya.

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

This post GO-LIFE Luncurkan GO-DAILY guna Layani Pemesanan Elpiji dan Galon Air Mineral appeared first on Tech in Asia.

The post GO-LIFE Luncurkan GO-DAILY guna Layani Pemesanan Elpiji dan Galon Air Mineral appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi