Mengupas Strategi Kolaborasi Startup, Investor, dan Korporasi di GnB Demo Day Batch #3

Artikel ini disponsori oleh:GnB Accelerator | Logo


Setiap pelaku bisnis, baik korporasi maupun startup, perlu menyadari pentingnya kolaborasi untuk bisa menghadapi tantangan di era digital seperti sekarang ini. Sebuah studi menyebutkan bahwa 45 puluh persen startup ingin berkolaborasi dengan korporasi, agar dapat menjual bisnisnya di kemudian hari. Sementara tiga puluh persen startup mengaku ingin berkolaborasi untuk membuat pilot project atau menguji suatu konsep.

Untuk menggali berbagai macam insight menarik seputar strategi kolaborasi yang efektif bagi para pelaku bisnis dan juga startup, tahun ini GnB Accelerator menghadirkan sesi diskusi panel. Sesi ini merupakan bagian dari penyelenggaraan acara Demo Day ketiga, sebuah ajang unjuk gigi bagi startup terpilih yang telah melewati serangkaian kegiatan mentorship dan training khusus selama 3 bulan dengan sejumlah pakar dan mentor pilihan.

Melalui topik “How Startup, Investor, and Corporate Can Succeed through Collaboration”, diskusi panel ini akan mengupas beberapa hal terkait kolaborasi, seperti strategi exit, kerja sama strategis (strategic partnership), hingga pro-kontra menerima suntikan dana dari para modal ventura.

Demo Day Batch ketiga ini akan diadakan pada:

Hari, tanggal : Rabu, 22 November 2017
Waktu : 14.00 – 17.00 WIB
Lokasi : Soehanna Hall – The Energy Building Lantai 2 – SCBD Lot 11A, Senayan, Jakarta Selatan

Selain mendapatkan insight menarik, kamu juga bisa menyimak presentasi dari enam startup terpilih dari berbagai latar belakang yang berbeda, masing-masing dengan keunikan model bisnis dan produk yang potensial.

GnB Announcement | Featured

Penasaran dengan mereka? Berikut kami berikan bocoran beberapa startup Demo Day Batch ketiga:

    • Dengan budget pemasaran 0 rupiah, apa yang dapat kamu lakukan? Salah satu startup Demo Day Batch ketiga dalam bidang kesehatan telah bekerjasama dengan 77 klinik dan 7 rumah sakit dalam waktu 6 bulan. Dengan growth transaksi per bulannya sebesar 40%, lo!
    • Melihat potensi Indonesia sebagai negara agraris, salah satu jebolan Demo Day menyediakan platform bagi petani untuk dapat melakukan transaksi langsung dengan menjual hasil panennya ke hotel, restoran dan katering.
    • Walaupun masih versi beta, salah satu startup jebolan Demo Day Batch ketiga menawarkan sebuah platform online terintegrasi bagi para distributor untuk dapat memudahkan proses distribusi dan meningkatkan efisiensi dari seluruh aktivitas penjualan. Tidak hanya menawarkan solusi, startup ini telah memiliki 9 klien dengan revenue yang dihasilkan sebesar 480 juta rupiah.
    • Bagi sebuah bisnis, menghabiskan dana untuk promosi merupakan hal yang tidak dapat dipungkiri. Namun, apakah dana yang dihabiskan berbanding lurus dengan hasil yang diinginkan dan menjangkau banyak orang? Salah satu startup Demo Day Batch ketiga telah bekerjasama dengan mitra yang tersebar di 16 kota di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, dan Kalimantan siap untuk memberikan solusi bagi permasalahan ini.

Selain empat startup di atas, Demo Day Batch ketiga kali ini juga mengajak kamu untuk mengenal lebih dekat salah satu startup yang bergerak di bidang F&B, serta ada juga startup edukasi yang telah bekerja sama dengan 272 sekolah dan mendapatkan revenue lebih dari Rp1,3 milliar di tahun 2017 ini.

Acara Demo Day Batch Ketiga ini gratis dengan tempat yang terbatas. Dapatkan undangan dengan mendaftarkan dirimu di tautan Eventbrite di bawah ini!

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

The post Mengupas Strategi Kolaborasi Startup, Investor, dan Korporasi di GnB Demo Day Batch #3 appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi