Pawoon Tingkatkan Transaksi Merchant lewat Program Loyalitas Bersama Ponta


Ikhtisar
  • Dengan kerja sama ini, pengguna software Pawoon secara otomatis akan menjadi bagian dari merchant program loyalitas Ponta.
  • Para pelanggan kartu program loyalitas Ponta juga dapat memperoleh poin tambahan dengan bertransaksi ke merchant bisnis pengguna Pawoon yang tersebar di berbagai kota Indonesia.

Startup penyedia aplikasi kasir onlinePawoon, pada tanggal 26 Oktober 2017 secara resmi telah bekerja sama dengan pihak penyedia program loyalitas pelanggan asal Jepang, Ponta.

Melalui kerja sama tersebut, pengguna software Pawoon secara otomatis akan menjadi bagian dari merchant program loyalitas Ponta, yang saat ini diklaim telah memiliki jutaan pelanggan sejak diluncurkan di Indonesia tahun 2015 silam.

Para pelanggan kartu program loyalitas Ponta, yang gemar berburu hadiah voucer dan promosi, dapat memperoleh poin tambahan dengan bertransaksi ke merchant bisnis pengguna Pawoon yang tersebar di tujuh kota Indonesia.

Ahmad Gadi selaku Founder dan CEO Pawoon menjelaskan bahwa kolaborasi ini tidak dibatasi oleh periode waktu. Hal ini memberi kesempatan bagi kedua belah pihak untuk memaksimalkan traksi pengguna satu sama lain.

Pawoon Ponta | Photo

Optimistis dapat memaksimalkan potensi pasar PoS Pawoon

Sejak berpartisipasi dalam program inkubasi Ideabox Batch 2 di bulan  Oktober tahun 2014 lalu, Pawoon mengklaim pihaknya terus menorehkan jumlah pelanggan yang signifikan. Pada tahun 2017, Pawoon mengaku telah menghimpun 50 ribu pebisnis (registered merchant) di platform mereka dengan total transaksi yang dicatat mencapai dua juta transaksi per bulan.

Angka yang demikian besar tadi mendorong Ahmad dan tim untuk memikirkan cara yang paling efektif untuk meningkatkan basis transaksi pengguna Pawoon, salah satunya dengan mengintegrasikan program loyalitas konsumen ke dalamnya.

Ponta sendiri dipilih karena memiliki dampak yang positif terhadap UKM yang tergabung dalam platform Pawoon. “Kami harap melalui kerja sama ini, pengguna Pawoon berkesempatan untuk memperoleh ekspos ke lebih dari 17 juta anggota Ponta saat ini,” jelas Ahmad.

Ponta | Screenshot

Ingin modernisasi transaksi UKM lokal

Ketika ditanya perihal perkembangan peluang bisnis layanan PoS di Indonesia, Ahmad  menjelaskan bahwa pihaknya begitu optimistis dengan potensi PoS di masa depan.

Dengan semakin meningkatnya jumlah pelaku UKM di Indonesia, Ahmad merasa perlu menjadi fasilitator untuk  memodernisasi para pelaku bisnis yang masih menjalankan operasional mereka secara tradisional, menjadi berbasis teknologi.

Tujuan yang sama pun juga ingin dicapai oleh beberapa pelaku bisnis PoS lainnya. Tak heran jika ceruk pasar software kasir online  belakangan semakin marak dengan kehadiran beberapa kompetitor Pawoon seperti Eresto, Moka, Nadipos, dan sebagainya.

Pawoon Product | Photo

Menghadapi kompetisi yang ada, pihak Pawoon sendiri yakin solusi kasir online berbasis cloud yang mereka hadirkan mempunyai fitur yang relevan bagi kebutuhan pasar di Indonesia.

Di samping integrasi layanan dengan fitur laporan penjualan, manajemen akses staf, keamanan, dan program loyalitas konsumen, Ahmad juga menyatakan bahwa pihaknya saat ini tengah mempersiapkan pembaruan versi terbaru untuk semakin mempermudah penggunaan Pawoon.

“Dalam pipeline rencana pengembangan produk Pawoon, kita ada rencana untuk merilis versi ke dua Pawoon yang tak hanya bagus dari segi tampilan saja, tetapi bakal dilengkapi lebih banyak fitur baru untuk membantu pengguna Pawoon,” tutup Ahmad.

(Diedit oleh Septa Mellina)

The post Pawoon Tingkatkan Transaksi Merchant lewat Program Loyalitas Bersama Ponta appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi