Uber Tunjuk Monika Rudijono Sebagai Presiden Pertama Mereka di Indonesia


Ikhtisar

  • Monika Rudijono akan menjabat Presiden Uber Indonesia mulai Januari 2018
  • Sebelumnya Monika merupakan sosok yang bergerak di ranah pemasaran dan periklanan dan mendirikan perusahaan bernama Isobar
  • Sosok lain yang juga sempat memimpin Uber Indonesia adalah Alan Jiang sebagai Country Manager yang berhenti pada Februari 2017.

Pada tanggal 13 Desember 2017 ini, layanan transportasi online Uber mengumumkan bahwa mereka telah menunjuk seorang Presiden pertama untuk Uber Indonesia, yaitu Monika Rudijono. Melalui pernyataan resminya, Monika akan menempati posisi tersebut mulai bulan Januari 2018 nanti.

“Ridesharing telah mengubah bagaimana Indonesia bergerak, dan menghadirkan kesempatan ekonomi bagi jutaan orang. Saya sangat senang menjadi bagian dari perubahan ini, dan memimpin babak baru transformasi untuk perjalanan Uber di negara yang saya banggakan.”

Monika sendiri merupakan sosok yang cukup berpengalaman di bidang pemasaran. Sebelum bergabung dengan Uber Indonesia, ia merupakan Presiden Direktur dari sebuah perusahaan periklanan bernama Grey. Sebelumnya, ia juga sempat bekerja untuk perusahaan agensi Leo Burnett, dan mendirikan sebuah perusahaan bernama Isobar.

Uber Indonesia sendiri sempat dipimpin oleh Alan Jiang, yang menjabat sebagai Country Manager, sejak tahun 2014 hingga bulan Februari tahun ini. Ia mengundurkan diri dari perusahaan transportasi online tersebut di awal tahun, dan baru-baru ini bergabung dengan perusahaan penyewaan sepeda asal Cina, Ofo.

Di tanah air, Uber harus menghadapi persaingan yang sengit dengan dua layanan transportasi online lain, yaitu Grab dan GO-JEK. Menarik untuk ditunggu bagaimana kehadiran Monika bisa membantu mereka dalam memenangkan persaingan tersebut.

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

The post Uber Tunjuk Monika Rudijono Sebagai Presiden Pertama Mereka di Indonesia appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi