Dewaweb dan EV Hive Hadirkan Konsultasi Cloud Infrastructure Gratis


Ikhtisar
  • Konsultasi dan berbagai layanan gratis tersebut tersedia bagi para startup yang menjadi anggota co-working EV Hive.
  • Kerja sama ini merupakan bentuk dukungan Dewaweb kepada komunitas startup, seperti yang terdapat pada berbagai co-working space.

Pada 13 Desember 2017, EV Hive telah menjalin kerja sama dengan startup penyedia layanan cloud hosting Dewaweb untuk pemberian konsultasi seputar cloud infrastructure gratis bagi anggota co-working space EV Hive. Tak hanya menawarkan kebutuhan konsultasi di bagian infrastuktur saja, Dewaweb juga memberikan layanan gratis lainnya, antara lain:

  • domain
  • cloud hosting
  • VPS
  • pembelajaran beragam tool SEO, berikut video tutorial seputar WordPress, Web Security, serta e-book mengenai digital marketing.

Menurut CEO Dewaweb, Edy Budiman, kerja sama semacam ini sangatlah dibutuhkan bagi keberadaan sebuah community hub, guna membantu keberlangsungan startup yang tergabung dalam ekosistem tersebut.

Community hub seperti EV Hive sangat diperlukan untuk membantu para startup mendapatkan dukungan networking, mentoring, dan infrastruktur bisnis sehingga bisa melewati masa kritis, di mana lebih dari sembilan puluh persen startup mengalami kegagalan di dua tahun pertamanya,” ungkap Edy Budiman.

Dewaweb EV Hive | Photo

Di samping bentuk dukungan terhadap komunitas, kerja sama ini juga dilandasi dengan alasan untuk membantu pemerintah dalam menghasilkan ribuan wirausahawan digital berkompeten, yang diteruskan melalui kebijakan program Gerakan Nasional 1.000 Startup oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Kibar.

Kami ingin mendukung apa yang sudah dicanangkan pemerintah demi terciptanya pertumbuhan ekonomi yang pesat di Indonesia.

Yasha Nomiva,
Public Relation Dewaweb

EV Hive awalnya didirikan modal ventura East Ventures pada tahun 2015, sebelum kemudian menjadi entitas yang terpisah usai investasi di bulan Mei 2017.

Dengan mengusung konsep community hub, pertumbuhan jaringan co-working space ini terus mengalami peningkatan yang signifikan. Dari yang awalnya hanya 2 menjadi 10 lokasi dalam waktu beberapa bulan.

Pada 20 November 2017 lalu, EV Hive telah mengumumkan bahwa pihaknya telah meresmikan merger dengan Clapham Collective, sebuah co-working space yang berlokasi di Medan, Sumatera Utara.

Di ranah persaingan co-working space Indonesia sendiri, EV Hive bersaing dengan beberapa jaringan co-working seperti Rework, Freeware Spaces, Cre8, Kolega, dan pemain luar seperti WeWork yang telah masuk ke tanah air dengan mengakuisisi Spacemob.

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

The post Dewaweb dan EV Hive Hadirkan Konsultasi Cloud Infrastructure Gratis appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi