[Flash] Carousel Berencana Menggalang Dana Investasi Senilai US$70 juta
Inti berita
- Layanan marketplace e-commerce untuk mobile asal Singapura, Carousell dikabarkan sedang menggalang investasi pendanaan dari investor dengan nilai yang cukup besar, yakni mencapai US$70 juta (sekitar Rp953 miliar).
- Menurut TechCrunch, penggalangan dana investasi dengan kategori Series C tersebut, bahkan bisa mencapai US$80 juta (sekitar Rp1 triliun).
- Menurut kabar yang beredar, tujuan penggalangan dana tersebut akan dipakai untuk mewujudkan ambisi Carousel menjadi pemain utama e-commerce mobile bagi keperluan barang seken di kawasan Asia Tenggara.
Fakta penting lainnya
Sebagai platform e-commerce mobile, saat ini Carousel berhadapan dengan rival mereka, Shopee yang tengah mengupayakan transaksi senilai US$3 miliar (sekitar Rp40,8 kuadriliun).
Carousel sebelumnya mengklaim telah berhasil menghimpun nilai total transaksi produk (GMV) mencapai angka US$5 miliar (sekitar Rp68 kuadriliun).
Carousel tengah mengupayakan target pendapatan hingga dua digit dolar AS untuk tahun ini. Guna mencapai target tersebut, Carousel belum lama ini telah memperkenalkan layanan berlangganan Carousel Pro yang ditargetkan kepada para penjual, agen real estat, dan perekrut.
Di Indonesia sendiri, Carousel lebih gencar mengadakan kegiatan offline meliputi workshop, bazar, meet-up dan lain-lain untuk memperkuat awareness masyarakat terhadap layanan mereka.
(Artikel ini pertama kali dipublikasikan dalam bahasa Inggris oleh Terence Lee. Informasi dalam artikel telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai dengan standar editorial Tech in Asia Indonesia; Diedit oleh Septa Mellina)
The post [Flash] Carousel Berencana Menggalang Dana Investasi Senilai US$70 juta appeared first on Tech in Asia Indonesia.
Source: Inspirasi