[Flash] Percepat Pembeli Mendapatkan Barang, Bukalapak Sediakan Fitur Ambil Sendiri
Inti berita
- Bukalapak mengumumkan bahwa mereka kini telah menyediakan fitur baru bernama Ambil Sendiri yang bertujuan membantu pembeli mendapatkan barang yang sudah dibelinya di tempat pelapak.
- Layanan ini dinilai pihak Bukalapak akan memudahkan penyampaian barang, khususnya barang yang fragile atau berharga cukup tinggi.
- Agar pembeli bisa memilih layanan ini, pelapak harus terlebih dahulu mengaktifkan layanan Ambil Sendiri di lapak masing-masing. Pelapak juga harus menambahkan detail alamat dan titik koordinat lapak agar mempermudah pembeli mengambil barang pesanannya.
- Pembeli bisa melakukan filter search untuk membantu menemukan pelapak yang telah mengaktifkan layanan Ambil Sendiri.
- Kepada Tech in Asia Indonesia, pihak Bukalapak menjelaskan pembeli yang memilih opsi Ambil Sendiri tetap harus mengirimkan uang pembelian ke rekening bersama yang disediakan Bukalapak. Opsi Ambil Sendiri ini bisa dipilih sebelum melakukan pembayaran dan dikenakan biaya kirim flat sebesar Rp500 di semua daerah untuk saat ini.
Fakta penting lainnya
- Pada Juli 2017 lalu, Bukalapak mengumumkan fitur Beli Instan yang bertujuan membantu pembeli maupun pelapak untuk melakukan transaksi jual beli barang atau jasa yang tidak ada di lapak dengan harga dan ongkos kirim sesuai kesepakatan.
- Masih di tahun 2017, Bukalapak juga meluncurkan fitur Jaminan yang menjamin pembeli tetap bisa melakukan komplain hingga tiga puluh hari setelah uang diteruskan ke pelapak terpilih.
- Hingga Januari 2018, Bukalapak telah memiliki 35 juta pengguna aktif per bulan dengan jumlah transaksi mencapai 320 ribu per hari.
(Diedit oleh Septa Mellina)
This post [Flash] Percepat Pembeli Mendapatkan Barang, Bukalapak Sediakan Fitur Ambil Sendiri appeared first on Tech in Asia.
The post [Flash] Percepat Pembeli Mendapatkan Barang, Bukalapak Sediakan Fitur Ambil Sendiri appeared first on Tech in Asia Indonesia.
Source: Inspirasi