[Flash] Platform Lowongan Kerja Wantedly Hentikan Sementara Operasional di Indonesia

(Update – 13.10 Kami menambahkan keterangan lanjutan dari Country Lead Wantedly untuk Indonesia.)

Pada tanggal 10 Januari 2018 ini, Country Lead Wantedly untuk Indonesia Kentaro Adachi kembali mengirimkan email pemberitahuan yang mengoreksi email yang ia kirim sebelumnya. Dalam email terbaru tersebut, ia menyatakan bahwa secara pribadi ia akan meninggalkan Wantedly. Karena itu, Wantedly memutuskan untuk menarik seluruh lowongan pekerjaan milik perusahaan Indonesia yang ada di platform tersebut.

“Namun Wantedly sendiri tidak memutuskan untuk menghentikan layanan dan operasional mereka di Indonesia. Wantedly akan segera mengumumkan informasi tentang hal-hal yang akan berpengaruh terhadap pengguna (terkait transisi ini),” jelas Adachi.


Berita asli – 12:00

Inti berita

  • Pada tanggal 9 Januari 2018 kemarin, platform lowongan kerja Wantedly mengumumkan bahwa mereka telah menghentikan operasional di Indonesia.
  • Pernyataan ini berdasar pada email dari Country Lead Wantedly untuk Indonesia Kentaro Adachi, kepada para pelanggan mereka di tanah air.
  • Mulai saat ini kamu sudah tidak bisa lagi memasang lowongan pekerjaan dan mengumpulkan data kandidat.
  • Namun kamu masih bisa masuk ke halaman Admin Dashboard, untuk melihat deskripsi dan foto yang pernah kamu gunakan ketika membuat informasi lowongan pekerjaan.

Fakta penting lainnya

  • Wantedly sendiri merupakan platform lowongan kerja asal Jepang yang hadir di Indonesia sejak tahun 2015 yang lalu.
  • Startup yang berdiri pada tahun 2011 tersebut bahkan telah membuat aplikasi mobile dengan bahasa Indonesia.
  • Menurut Adachi, mereka mungkin akan hadir kembali di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan, dengan produk dan lokalisasi layanan yang lebih baik.

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

This post [Flash] Platform Lowongan Kerja Wantedly Hentikan Sementara Operasional di Indonesia appeared first on Tech in Asia.

The post [Flash] Platform Lowongan Kerja Wantedly Hentikan Sementara Operasional di Indonesia appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi