[Flash] Startup Pemasaran Digital Tagtoo dari Taiwan Hendak Berekspansi ke Indonesia

Inti Berita

  • Perusahaan periklanan digital asal Taiwan, Tagtoo, mengumumkan niat mereka untuk melebarkan sayapnya ke Indonesia dalam acara Taiwan Expo 2018.
  • Dikutip dari blog resmi TagtooMick Lu selaku Managing Director mengatakan ceruk pasar di Taiwan dirasa terlalu “kecil” bagi para pelaku startup di negara tersebut. Tak sedikit di antara mereka yang mencari peluang dengan jalan ekspansi ke kawasan Asia Tenggara.
  • “Ekspansi ke Asia Tenggara adalah langkah berisiko karena perbedaan budaya dan bahasa. Namun, hal tersebut adalah satu-satunya cara supaya perusahaan-perusahaan Taiwan tetap tumbuh,” ungkap Lu.
  • Guna melebarkan sayap ke Indonesia, Tagtoo berniat melirik startup lokal sebagai partner potensial. Langkah ini dibantu oleh EV Hive dan AppWork Ventures, sebuah perusahaan modal ventura yang berasal dari Taiwan.

Fakta lainnya

  • Menurut Tagtoo, Indonesia merupakan negara yang sangat potensial bagi pelaku industri digital, karena memiliki pengguna smartphone mencapai 70 juta orang dengan rata-rata waktu yang dihabiskan untuk berselancar internet mencapai 5,5 jam per hari.
  • Sebelumnya pada September 2017, lima startup asal Taiwan tengah berkunjung ke Indonesia guna menjajaki potensi ekspansi bisnis di tanah air. Kelima startup jebolan program inkubasi PurpleCow Association tersebut antara lain: UChange2FruitPay, LiorsStyleUp, dan Fundpark.
  • Kehadiran lima startup PurpleCrow Startup Association di Indonesia terjalin atas kerja sama ANGIN dan koneksi jaringan investor yang mereka punya dari Cina dan Taiwan
  • Selain Indonesia, Tagtoo pada tahun 2017 juga telah menggali peluang di Malaysia dengan membuka cabang di negara tersebut.

Sumber: Blog Tagtoo

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

This post [Flash] Startup Pemasaran Digital Tagtoo dari Taiwan Hendak Berekspansi ke Indonesia appeared first on Tech in Asia.

The post [Flash] Startup Pemasaran Digital Tagtoo dari Taiwan Hendak Berekspansi ke Indonesia appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi