[Flash] Tingkatkan Kepercayaan Konsumen, MatahariMall Perkenalkan Fitur Cocok Baru Bayar
Inti berita
- Pada tanggal 2 Mei 2018, platform e-commerce MatahariMall mengumumkan fitur baru bernama Cocok Baru Bayar demi meningkatkan kepercayaan konsumen mereka.
- Menurut CEO MatahariMall, Hadi Wenas, saat ini fitur tersebut baru berlaku untuk produk brand milik mereka yakni Mavis & Massilca.
- Produk akan diantar dari gudang mereka menggunakan kurir internal dan konsumen diberi waktu mencoba langsung selama 15 menit.
- Jika tidak sesuai dengan ukuran dan seleramu, kamu bisa langsung membatalkan pesanan. Sebaliknya, jika kamu tertarik, kamu bisa langsung membayar produk tersebut dengan sistem pembayaran cash on delivery (COD).
- Bila kamu berubah pikiran (misalnya, tidak menyukai lagi produk tersebut) dalam waktu seratus hari setelah pembelian, maka kamu bisa mengembalikannya.
- Jika produk masih baru dan memenuhi syarat refund, kamu bisa mendapat uangmu kembali.
- MatahariMall tak berencana menerapkan sistem ini ke produk elektronik maupun gadget. Namun mereka membuka peluang menerapkan sistem ini ke brand fesyen lain yang tertarik menjalin kerja sama.
- Dengan menerapkan fitur Cocok Baru Bayar di brand Mavis & Massilca, MatahariMall membidik konsumen yang berusia 22-35 tahun. Meski begitu, mereka tak memasang target penjualan tertentu melalui fitur ini.
Fakta penting lainnya
- Selain menghadirkan fitur Cocok Baru Bayar, MatahariMall juga mendesain ulang user experience mereka layaknya menggunakan media sosial. Pengguna bisa memilih opsi tampilan, memberikan komentar, hingga mencari referensi fesyen.
- Pada September 2017, Matahari Department Store (MDS) telah meningkatkan saham mereka di e-commerce MatahariMall hingga sekitar enam belas persen dengan menambah investasi sebesar US$15,9 juta (sekitar Rp212 miliar).
- Pada tanggal 19 Oktober 2016, MatahariMall juga mengumumkan kalau mereka telah mendapat pendanaan sebesar US$100 juta (sekitar Rp1,3 triliun) yang dipimpin oleh perusahaan Jepang, Mitsui & Co.
(Diedit oleh Septa Mellina)
This post [Flash] Tingkatkan Kepercayaan Konsumen, MatahariMall Perkenalkan Fitur Cocok Baru Bayar appeared first on Tech in Asia.
The post [Flash] Tingkatkan Kepercayaan Konsumen, MatahariMall Perkenalkan Fitur Cocok Baru Bayar appeared first on Tech in Asia Indonesia.
Source: Inspirasi