Gadjian Resmikan Divisi Baru untuk Tangani Kebutuhan Edukasi Manajemen SDM


Ikhtisar
  • Divisi bernama Gadjian Academy bakal mengadakan pelatihan manajemen SDM yang komperehensif yang cocok untuk diikuti startup ataupun perusahaan dari berbagai sektor.
  • Meski baru melayani pelatihan di wilayah Jabodetabek, Gadjian tidak menutup kemungkinan untuk menggelar pelatihan serupa di berbagai wilayah Indonesia lewat kerja sama dengan mitra-mitra potensial.

Startup penyedia layanan pengelolaan SDM berbasis software cloud, Gadjian, meresmikan divisi terbaru mereka bernama Gadjian Academy. Peresmian divisi khusus untuk bidang edukasi ini adalah tindak lanjut dari strategi bisnis mereka usai melihat pasar atas kebutuhan sarana belajar ilmu SDM dengan harga terjangkau.

Afia R. Fitriati selaku Co-founder dan CEO Gadjian menjelaskan bahwa program Gadjian Academy sebelumnya telah dioperasikan sejak 2016, namun baru secara resmi diluncurkan di 2017 usai mengukur animo masyarakat.

Gadjian | Photo

Menurut wanita yang juga merupakan Co-founder Hadirr dan Fast-8 ini, sejak mulai beroperasi di 2016, divisi baru Gadjian telah  mengedukasi lebih dari empat ratus perusahaan dari berbagai sektor, mulai dari retail, jasa, pertambangan dan energi, serta masih banyak lagi.

Dengan mengikuti Gadjian Academy, peserta akan diajari beragam topik untuk memaksimalkan pengelolaan SDM perusahaan, mulai dari pembuatan struktur gaji dan paket kompensasi sesuai standar Peraturan Menteri Ketenagakerjaan, penerapan tool informasi SDM (HRIS) dalam sebuah startup, dan sebagainya.

Bidik peluang di luar Jabodetabek

Berbeda dengan pelatihan SDM yang umumnya memerlukan biaya jutaan rupiah, pelatihan yang ditawarkan Gadjian Academy dibanderol dengan harga terjangkau, berkisar antara Rp.200.000-500.000. Di beberapa kesempatan, mereka bahkan juga menggratiskan program ini untuk pelanggan software Gadjian.

Harga yang cukup kompetitif ini dianggap sebagai salah satu kelebihan yang dimiliki Gadjian Academy. “Kami berusaha memberikan konten pelatihan ilmu SDM yang berkualitas dan sejalan dengan program-program yang dicanangkan pemerintah, namun dengan harga sangat terjangkau,” ungkap Afia.

Gadjian | Art

Terjangkaunya biaya pelatihan ini menarik sejumlah pihak mulai dari perusahaan besar, startup, hingga agensi pemasaran yang baru merintis. Beberapa startup yang telah mengikuti program pelatihan Gadjian Academy antara lain adalah Bukalapak, Lazada, Kumparan, dan lainnya.

Meskipun saat ini program Gadjian Academy baru menjangkau wilayah Jabodetabek, namun pihak Gadjian tidak menutup kemungkinan adanya kerja sama dengan berbagai mitra untuk mengadakan program pelatihan SDM di berbagai wilayah Indonesia lain. Di samping itu, Gadjian Academy juga membuat program-program video edukasi yang bisa disaksikan melalui akun Youtube dan media sosial Gadjian.

Dengan peluncuran divisi edukasi ini, Gadjian pun secara tidak langsung akan bersaing dengan para perusahaan penyedia layanan edukasi dan workshop konvensional yang umumnya bergerak di sejumlah kota besar di Indonesia.

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

The post Gadjian Resmikan Divisi Baru untuk Tangani Kebutuhan Edukasi Manajemen SDM appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi