Partipost Bantu Penggunanya Jadi Endorser di Media Sosial

Founder: Jonathan Eg
Industri: Brand Marketing
Status pendanaan: Tidak disebutkan

  • Partipost merupakan platform yang menghubungkan brand dengan para influencer di media sosial.
  • Pengguna Partipost akan mendapat bayaran berdasarkan jumlah keterlibatan atau engagement dari posting promosi yang ia unggah.
  • Siapa yang menjadi influencer sebuah brand tergantung dari brand itu sendiri.

button ulasan startup


Setiap orang mampu memberikan dampak dari apa yang dilakukannya. Hal ini yang menjadi kunci utama berdirinya Partipost, platform yang menghubungkan brand dengan para influencer di media sosial.

Dengan menggunakan Partipost, semua orang bisa menjadi influencer tanpa harus melihat berapa jumlah pengikut atau follower di akun media sosialnya. Menurut Business Development Executive Partipost, Catherine Haryani, Partipost memiliki konsep yang berbeda dibanding model bisnis yang biasa dilakukan oleh endorser di media sosial lain.

Partipost | Screenshot

Partipost | Screenshot

Sebagai contoh, seorang endorser biasanya sudah mematok harga tertentu untuk satu kali posting promosi di akun media sosialnya. Sedangkan pengguna Partipost akan mendapat bayaran berdasarkan jumlah keterlibatan atau engagement dari posting promosi yang ia unggah. Partipost nantinya akan melacak berapa jumlah komentar, like, dan indikator keterlibatan lainnya dalam postingan tersebut.

Di Partipost, bayarnya berdasarkan engagement sehingga bujet sebuah brand relatif lebih tertekan. Sedangkan untuk influencer, siapa saja bisa bergabung. Karena kami percaya siapa pun bisa membuat dampak, semua orang bisa mempromosikan sesuatu

Catherine Haryani, ss,
Business Development Executive Partipost

Meski semua orang bisa bergabung di Partipost, Catherine menuturkan siapa yang menjadi influencer sebuah brand tergantung dari brand itu sendiri. Partipost, kata Catherine, hanya bertugas menyebarkan info melalui blast e-mail dan menyalurkan uang dari bujet sebuah brand kepada influencer yang telah dipilih.

Adapun terkait monetisasinya, Partipost mengenakan biaya layanan kepada brand yang memakai jasa mereka. Berapa besaran biaya layanan tersebut, Catherine mengatakan hal itu bisa didiskusikan tergantung berapa bujetnya dan berapa banyak kampanye yang akan dilakukan.

Sebagai informasi, Partipost mulai hadir di Indonesia sejak Mei 2017. Saat ini, Partipost sudah memiliki lebih dari 2.500 pengguna dan enam belas brand yang bergabung dengan mereka.

Di Indonesia, ada juga platform lain seperti Influlancer yang memiliki konsep hampir serupa dengan Partipost. Selain Influlancer, ada juga Sociabuzz yang sama-sama bisa menghubungkan pengiklan dengan para endorser.

(Diedit oleh Septa Mellina; Sumber gambar: Fifteen Design)

The post Partipost Bantu Penggunanya Jadi Endorser di Media Sosial appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Source: Inspirasi