Keseruan Beauty Class Universitas Al Azhar Indonesia bersama  Femaledaily Goes to Campus

Jakarta (9/4) – Humas Universitas Al Azhar Indonesia dengan KOMIK (Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi) bekerjasama mengadakan acara Femaledaily Goes to Campus. Melihat kebutuhan mahasiswa akan skin care yang kian meningkat, menjadikan topik skin care adalah salah satu yang telah ditunggu tunggu oleh sebagian besar mahasiswi Universitas Al Azhar Indonesia. Dihadiri langsung oleh CO Founder Femaledaily Afi Assegaf, Arlien Panambang selaku Brand Deputy dari PT Rohto dan kak Annetta Darandri selaku senior editor Femaledaily. Acara yang juga merangkap  beauty class ini memberikan pengalaman seru bagi 100 mahasiswa yang telah hadir di Auditorium Panigoro Universitas Al Azhar Indonesia. “Cantik dari luar itu dibutuhkan, namun juga jangan lupakan cantik yang datang dari dalam” ujar Dr. Nita Noriko ketika memberikan sambutan selaku Wakil Rektor 3 Universitas Al azhar Indonesia.

Di sesi pertama kak Anneta menjelaskan banyak tentang fitur apa saja yang disajikan oleh aplikasi femalebeauty yang tersedia di Appstore maupun Playstore. Aplikasi yang merupakan program terbaru femaledaily ini bergerak seputar gaya hidup terutama kebutuhan untuk skin care dan kosmetik bagi usia remaja maupun dewasa, tentu saja ini akan memudahkan generasi muda untuk memilih skin care dan kosmetik yang sesuai dengan tipe wajah.  Lalu berlanjut ke Career Talkshow yaitu bagaimana pengalaman beliau terkait first jobber, menurut kak Anneta memasuki dunia kerja setelah kuliah adalah hal yang akan memberikan pengalaman baru bagi tiap individu. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan dari materi hingga ke psikologi. Kak Anetta juga membagikan beberapa tips yang bisa membantu mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja, yaitu : 1) Social media presence, menurut data ada 61% perusahaan yang akan memeriksa akun sosial media yang dimiliki oleh calon pekerja dan 50% terbukti lebih mempekerjakan karyawan mereka yang aktif dalam media sosial dibandingkan dengan yang tidak aktif sama sekali, 2) Curiculum Vitae, yaitu bagaimana menyiapkan CV yang menarik dan menyajikan karakter yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh pihak perusahaan “its how to make unique selling point in yourself” ujarnya, 3) Internship, melakukan kesalahan ketika magang adalah hal yang kerap dimaklumi, karena tidak ada keberhasilan tanpa kegagalan sedikitpun justru dari kegagalan itulah akhirnya kita belajar untuk tidak mengulanginya lagi di dunia kerja.

Dilanjutkan dengan acara yang ditunggu tunggu yaitu skin care talk show oleh kak Affi Assegaf, dan kak Arlien Panambang dengan topik  “skin care 101 : for beginners”. Membahas lebih banyak tentang skin care produk, sehingga kita dengan sendirinya bisa tahu  produk apa yang cocok untuk kulit kita. “Use skincare based on your skin, not on your age” ujar kak Afi menjelaskan bagaimana seharusnya memilih produk skin care yang tepat. Karena menurut kak Afi, tekstur kulit tidak berubah sesuai usia saja namun juga ada beberapa aspek yang menyebabkan kulit terus berubah yaitu stress, hormonics, diet, pollution, weather dan exposure. Pesan terpenting bagi setiap wanita saat ini adalah untuk menggunakan sunscreen setiap hari. Sunscreen sangat berguna untuk melindungi kulit dari sinar uv matahari yang jika dabaikan akan merusak permukaan kulit. Maka, sunscreen sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan perlindungan kulit.

Ditutup dengan Beauty Class dan pengumuman tiga pemenang kontes foto Instagram Femaledaily Goes to Campus, acara ini berhasil memberikan kesan dan pengalaman yang berharga. Semoga kedepannya kerjasama kampus dengan tim Femaledaily akan terus berjalan dan membawa pengaruh yang positif bagi banyak generasi muda Indonesia.




 

Source: Berita Kampus